Liverpool rapatkan barisan ke posisi empat besar

liverpool-brendan

Manajer Liverpool Brendan Rodgers memuji kemenangan timnya 2-0 menghadapi Southampton hari Minggu kemarin sebagai “sebuah penampilan tim yang hebat”.

Tim tamu berhasil menjaga gawang mereka tanpa kebobolan selama lima pertandingan berturut-turut di luar kandang mereka dalam ajang Liga Primer Inggris untuk bercokol di posisi enam klasemen sementara, catatan pertama yang telah klub itu capai dalam 30 tahun.

Lebih penting lagi tim Rodgers saat ini hanya berada dua angka di belakang Manchester United di posisi empat dan zona final Liga Champions dengan 12 pertandingan tersisa musim ini.

Rodgers menilai timnya berhasil melancarkan aliran umpan yang baik saat bermain di Southampton. Dan bos Liverpool ini juga dengan tanggap memuji para pemainnya, khususnya lini belakang, setelah pluit panjang dibunyikan.

“Kami bertahan dengan benar-benar luar biasa,” ungkapnya kepada sbobet online. “Permainan umpan kami bisa lebih baik, tetapi kondisi saat itu sangat sulit dan untuk bisa dating ke mari dan tanpa kebobolan merupakan hasil yang hebat.

“Saya pikir kami benar-benar terorganisir sebagai sebuah tim dan mengendalikan permainan sebagaimana mestinya. Sungguh kemenangan yang amat luar biasa buat kami. Sangat sulit dating kemari dan mendapatkan hasil apa pun musim ini, tetapi setelah pertandingan di Liga Eropa kemarin ini sungguh kemenangan hebat oleh para pemain.”

Jordan Henderson mengatakan Liverpool tahu mereka harus tampil dalam bentuk terbaik untuk mengalahkan tim asuhan Ronald Koeman dan kemenangan 2-0 tersebut merupakan sebuah kemenangan besar.

“Sebuah sesuatu hal yang istimewa (pertahanan) kami tahu kami harus lebih baik,” tambah Rodgers. “Di awal musim kami tidak bisa mendapatkan keseimbangan antara menyerang dan bertahan dengan baik dalam tim. Tetapi sekarang kami bisa.

“Dan ada banyak sekali rasa percaya diri yang besr dalam tim. Kami tahu permainan kami bisa lebih baik lagi, tetapi hasil hari ini sangatlah penting. Jadi, keseluruhan sungguh penampilan tim yang luar biasa.”

 …