Ferguson: Ronaldo bisa hebat di tim mana saja – Messi tidak

8-ronaldo

Mantan pelatih Setan Merah asal Skotlandia ini mengakui kejeniusan kedua pemain ini tetapi merasa ketangguhan dari mantan anak asuhannya ini memberikan dia keunggulan atas mega bintang Argentina ini.

Mantan bos Manchester United Sir Alex Ferguson mengatakan Lionel Messi murni seorang produk Barcelona tetapi meyakini jika Cristiano Ronaldo bisa sukses di mana saja di seluruh dunia.

Penyerang Braca dan Real Madrid ini telah memenangkan tujuh gelar Ballon d’Or terakhir di antara keduanya ini, menandakan keduanya keluar sebagai dua pemain terbaik dari generasi pemain sepak bola saat ini dan di antara pemain-pemain terhebat yang pernah bermain di dunia sepak bola.

Ronaldo seudah mencetak 50 gol musim ini, sementara Messi bersinar sejak pergantian tahun ini untuk membantu mengilhami the Catalanas memuncaki klasemen di La Liga tepat di atas Madrid.

Dan Ferguson, yang telah jadi pelatih Ronaldo selama enam tahun sebelum pemain internasional Portugal ini hengkang dari Old Trafford ke Santiago Bernabeu tahun 2009, menyatakan bahwa mantan anak asuhannya ini merupakan pemain sepak bola yang lebih lengkap dibandingkan mega bintang Argentina ini.

“Ronaldo sangat tangguh,” ungkap pria kebangsaan Skotlandia ini pada BBC Sport. “Orang-orang berkata ‘siapakah pemain terbaik di dunia’ dan banyak dari orang-orang tersebut dengan cepat mengatakan Messi. Anda tidak bisa menentang opini tersebut.

“Tetapi satu hal tentang Ronaldo… Ronaldo bisa bermain untuk Millwall, QPR, DOncaster Rovers atau siapa saja dan dia bisa mencetak hat-trick dengan mudah. Saya tidak yakin jika Messi mampu melakukan itu.

“Ronaldo punya dua kaki yang sama baik, dia cepat, dia juga bagus di udara dan dia berani, meski Messi juga tentunya cukup berani. Saya hanya berpikir jika Messi seorang pemain Barcelona.”

Messi berhasil mencetak gol bagi the Blaugrana ketika mereka mengamankan kemenangan 2-0 atas rival lokal mereka Espanyol hari Sabtu lalu, dengan penyerang Brasil Neymar menambahkan satu gol lainnya, saat ini terpaut dengan tim ibu kota spanyol dengan selisih 2 angka.…

Catatan Cidera Marco Reus, Borussia Dortmund

9-reus

Jatuhnya Borussia Dortmund ke papan tengah Bundesliga musim ini sangat mengejutkan banyak pihak. Lebih parah di bulan Desember, tim asuhan Jurgen Klopp ini berada di dasar klasemen.

Dengan daftar cidera yang sangat panjang, BVB kehilangan sejumlah pemain kunci ketika musim ini dimulai, dengan Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Ilkay Gundogan dan Jakub Blaszczykowski di antara pemain-pemain yang hanya duduk di bangku cadangan.

Akan tetapi, permainan yang tanpa kreatifitas dari Marco Reus telah memukul telak tim ini sepanjang musim 2014/15.

Pemain usia 25 tahun ini menjadi kapten Dortmund dalam pertandingan pembuka musim ini, kekalahan 2-0 atas Bayer Leverkusen, dan bermain sepanjang 87 menit di pertandingan berikutnya, kemenangan 3-2 menghadapi Augsburg, di mana dia menceatk gol dan mencatatkan satu assist.

Di pertandingan ketiga, Reus ditarik dari pertandingan dengan cidera ligament engkel. Di lima pertandingan berikutnya, Dortmund hanya menang satu kali.

Pemain internasional Jerman ini kembali bermain tanggal 18 Oktober, di mana Dortmund saat itu sudah menderita di liga domestik, baru memenangkan dua pertandingan di sepanjang musim. Meski mencatatkan dua gol tambahan dan satu assist, tim dari Reus saat it uterus terjungkal ketika libur musim dingin mendekat. Pemain sayap ini merobek kembali ligament engkelnya tanggal 22 November, membuatnya absen hingga bulan Januari.

Dengan Reus yang kembali dimasukan dalam daftar pemain tanggal 31 Januari, Dortmund berhasil kembali bangkit dengan catatan 10 pertandingan dan menderita dua kekalahan saja, menang lima kali dan meraih hasil imbang 3 pertandingan. Dalam periode ini, pemain kelahiran Dortmund ini mencetak empat gol dan mencatatkan tiga assist.

Jelas sekali terlihat oleh semua orang: tim asuhan Klopp jauh lebih baik ketika Reus bermain di timnya.

Dengan Dortmund yang saat ini kembali merangkak ke papan atas klasemen, Reus kembali meleawtkan dua pertandingan Bundesliga timnya karena cidera.

Pengunduran diri resmi Jurgen Klopp pekan lalu mencuatkan rumor eksodus besar-besaran para bintang Dortmund. Akan tetapi, Reus jadi salah satu prospek yang mungkin bakal tetap bertahan di Dortmund seiring dia yang telah mengikat kontrak jangka panjang musim ini.…

Mata berterima kasih kepada fans Chelsea

14-mata

Dalam sebuah blog berjudul “Saya merasa bangga,” pemain Spanyol ini merinci pikirannya dalam kekalahan 1-0 hari Minggu lalu sebelum berterimakasih kepada pendukung the Blues atas penerimaan terhadap dirinya.

Juan Mata berteirma kasih kepada Chelsea untuk penerimaan terhadap diriny adalam kekalahan Manchester United 1-0 dan menyelamati mereka terkait peluang besar menangkan gelar Liga Primer.

Pemain Spanyol ini berhasil meraih gelar pemain klub terbaik selama dua tahun secara beruntun di Chelsea sebelum dia dijual ke United setelah tidak dimainkan di bawah Jose Mourinho.

Eden Hazard bermain berbeda hari Minggu lalu, memisahkan pertandingan dengan hanya satu gol ketika Chelsea membuka jarak 10 angka di klasemen dan Mata menuliskan rasa frustrasinya tetapi juga seiring dengan bangga.

“Ketika kami meninggalkan Stamford Bridge, untuk mengejar kereta dan kembali ke Manchester, saya punya perasaan yang bercampur aduk,” tulisnya. “Saya tidak marah dengan kekalahan itu, saya terhibur setelah bertemu dengan teman-teman lama, tetapi khususnya saya bangga.

“Saya merasa bangga dengan permainan tim yang telah diberikan, menjaga penguasaan bola, mengendalikan permainan dan menciptakan peluang mencetak gol, dan semua di Stamford Bridge menghadapi para pemimpin… Karena manajer kami setelah pertandingan mengatakan, kami setia dengan ide sepak bola kami, dan meski skor tidak menguntungkan, jika kami tetap bermain seperti ini akan lebih banyak kemenangan dibandingkan dengan kekalahan, saya sangat yakin hal itu.

“Selain itu, tim menunjukkan kepribadian dengan bermain seperti itu menghadapi musuh yang kuat, yang tidak memberikan ruang sedikit pun di setengah lapangan dan bertahan dengan begitu banyak pemain. Jelas, kami juga membuat kesalahan kami harus belajar dari kesalahan itu. Tetapi secara keseluruhan itulah perasaan saya tentang pertandingan yang telah kami mainkan: bangga.

“Alasan lain, seperti yang bisa anda bayangkan, adalah tentang penerimaan yang saya dapatkan dari fans Chelsea. Sangat tersentuh bisa merasakan rasa hormat dan perhatian dari orang, dan saya akan selalu mensyukurinya. Bagi merak dan juga bagi pemain. Saya berterima kasih atas perhatian dan mengucapkan selamat kepada mereka karena mereka sangat mungkin untuk menang, tetapi ini belum sepenuhnya selesai. Senang bertemu mereka dan berbicara setelah pertandingan, dan juga staf klub, dokter, fisios, dll. dan merasakan kedekatan dan pertemanan mereka. Terima kasih untuk semua dan selamat.”

 …

Rumor Transfer Liga-liga Eropa

9-enner-valencia

Enner Valencia, West Ham United

Penyerang Ekuador West Ham United Enner Valencia, 25 tahun, tengah dibidik oleh Chelsea, laporan kontributor Daily Mail Simon Jones.

Valencia bisa jadi ancaman serangan balik dan bisa membuat momen berbahaya, tetapi dia tidak produktif.

Dia baru mencetak empat gold an memberikan tiga assists dalam 26 pertandingan Liga Primer, yang tentunya tidak efisien.

Chelsea seharusnya memberi kesempatan bagi para pemain mudanya Dominic Solanke atau Isaiah Brown untuk mendukung peran nomer 9.

9-sami-khedira

Sami Khedira, Real Madrid

Gelandang tengah Real Madrid Sami Khedira, 28 tahun, tengah merenung untuk bergabung dengan Chelsea atau Manchester United dalam transfer musim panas nanti.

Dengan habisnya kontrak, Khedira diharapkan akan meminta bosnya untuk melakukan free transfer musim panas ini.

Khedira seorang pemain kelas dunia, kecuali ancaman dari fisiknya. Dia tidak cukup aman untuk bermain di seluruh musim tanpa cidera.

Tidak masuk akal bagi Manchester United untuk memiliki skuad pemain yang rentan cidera, sementara Chelsea sebaiknya memberi kesempatan kepada Charlie Colkett atau Ruben Loftus-Cheek.

Dani Alves, Barcelona

Manajer Paris Saint-Germain Laurent Blanc membantah telah melakukan tawaran pada bek kiri Barcelona Dani Alves, 31 tahun, yang kontraknya akan habis.

“Tidak ada tawaran nyata bagi Dani Alves,” ungkap Blanc. “Dia seorang pemain Barcelona dan bukan momen yang tepat untuk menghubunginya.”

Jika ya, kepergian Alves dari Barcelona akan memberikan kesempatan Martin Montoya untuk bersinar.

John Guidetti, Manchester City

Feyenoord menolak sepakat dengan tawaran gaji bagi penyerang tengah Manchester City John Guidetti, 23 tahun.

Guidetti saat ini di bawah kontrak Manchester City tengah bermain sebagai pinjaman di Celtic.

Musim ini, Guidetti telah mencetak 14 gol dalam total 30 penampilan untuk seragam Glasgow.

Dua musim lalu, Guidetti merupakan salah satu penyerang paling menjanjikan di Eropa, mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan Eredivise saat dipinjamkan di FEyenoord.

Namun, dia tidak pernah tampil sama kembali sejak menderita sakit yang mengancam karirnya.

 …

Bakat Muda Incaran Klub Besar

9-lorenzo

Lorenzo Pellegrini, Roma

Lorenzo Pellegrini mengganggap sangat serius ajang Liga Eropa Junior dari pemain lainnya. Dia lahir di Roma dan bermain untuk klub tercintanya, dan hubungan tersebut cenderung bergerak lebih dalam dan lebih berkomitmen lagi.

Beberapa orang telah membandingkannya dengan Daniele De Rossi, tidak hanya karena hati besarnya dan kebanggaan dalam mengenakan kaos Giallorossi tetapi karena penguasaan yang dia lakukan di lini tengah ketika dia mengendalikan permainan. sbobet casino .

Dia mencetak gol untuk memastikan satu tempat di perempat final menghadapi Manchester City dan selalu ada untuk timnya dalam perjalanan ke semi final. Dia sudah membuat debut Serie A, dan manajer tim utama Roma Rudi Garcia adalah seorang penggemarnya.

9-solanke

Dominic Solanke, Chelsea

Jose mourinho sudah mengajak Dominic Solanke untuk berlatih bersama dengan tim utama Chelsea di beberapa kesempatan, dan dia menjelaskan musim panas lalu bahwa jika Solanke (bersama dengan beberapa orang dari akademi) satu hari nanti tidak bermain untuk tim nasional Inggris, maka Mourinho akan menyalahkan dirinya, ungkap Oliver Todd dari Daily mail.

Solanke menyelesaikan perjalanan Liga Eropa Junior dengan 12 gol dari Sembilan penampilan. Dia membuktikan dirinya sebagai pilihan ideal bagi tim Chelsea, mampu memanfaatkan kesempatan dengan kepercayaan diri dan kemahiran dalam kotak.

Tanda tanya muncul adalah terkait seluruh pertandingannya. Dia belum bisa tembus ke tim yang dipenuhi oleh talenta, jadi dia belum punya kesempatan untuk membuktikan dia bisa melakukan keahlian lainnya yang dilakukan penyerang modern. Semoga, dia bisa mendapatkan kesempatan itu segera.

9-thierry

Thierry Ambrose, Manchester City

Thierry Ambrose bermain seperti jari yang terluka di tim Manchester City, tetapi semua karena alasan yang tepat.

Tidak seperti rekan setimnya Ntcham, Ambrose memastikan dia sangat terlibat dalam permainan meski dia bermain di sayap. City cenderung memfokuskan permainan mereka di sisi kanan, di mana dia ada, dan memberi dia sebanyak mungkin kesempatan.

Dengan cara itu, dia sedkit mirip Yannick Bolasie: tidak bisa diprediksi dengan bola di kakinya dengan kecepatan dan pergerakan yang dinamis di area sempit. Dia mencetak gol, menciptakan peluang dan menggiring bola; dia seorang mesin ketika bermain.…

Pemain Euro Termuda: Jetro Willem pecahkan rekor baru

9-jetro-willems

Siapakah pemain beruntung yang menempati urutan teratas dalam daftar pemain termuda di dunia yang pernah bermain di ajang sekelas Euro, berikut pemain tersebut.

12 Juni, 2012, pemuda asal Belanda Jetro Willems, yang berusia 18 tahun 71 hari saat itu, dipilih sebagai bek kiri di pertandingan pembuka Grup B Euro 2012 menghadapi Denmark, mencatatkan rekor dunia baru sebagai Pemain Euro Termuda, menurut World Record Academy.

Rekor dunia sebelumnya sempat dicatatkan oleh pemain Belgia Enzo Scifo, yang berusia 18 tahun dan 115 hari ketika dia menghadapi Yugoslavia dalam Euro edisi tahun 1984.

Laga tersebut barulah penampilan internasional ketiganya untuk timnas Belanda bagi pemuda itu, yang bergabung dengan PSV dari Sparta Rotterdam pada Agustus 2012 dan tidak memainkan satu pertandingan pun dalam laga kualifikasi Euro. Dia mencatatkan debut internasional pertamanya saat menghadapi Bulgaria beberapa pekan sebelumnya ketika menjadi pemain yang menggantikan Erik Pieters yang cidera saat itu.

Willems, berusia 18 tahun dan 71 hari, dipilih oleh pelatih kepala Bert van Marwijk untuk posisi bek kiri yang kosong sejak Giovanni van Bronckhorst memutskan pensiun dari timnas senior setelah final Piala Dunia di tahun 2010.

Willems berada dalam satu susunan pemain bersama dengan pemain Feyenoord Ron Vlaar, yang dipilih untuk menggantikan Joris Mathijsen di posisi bek tengah setelah pemain belakang Malaga tersebut dikeluarkan dari daftar pemain setelah cidera urat yang dia alami ketika Belanda mengalami kekalahan dalam pertandingan persahabatan 2-1 dengan Bulgaria.

Setelah ajang Euro, Bert van Marwijk, pelatih belanda, memuji penampilan Willems ketika dia berkata: “Saya tidak terkejut jika dia memulai dengan sangat baik. Sebuah perasaan yang baik karena segala sesuatunya baru untuk dia dan dia melakukannya dengan sangat baik.”

Willems dalam turnamen tersebut, tanpa disengaja, berusia 20 tahun lebih muda dibanding Kostas Chalkias, penjaga gawang Yunani dan pemain tertua di ajang Euro Polandia dan Ukraina tersebut yang berusia 38 tahun.

 …

Cerita Unik FA Cup

9-stuart-pearce

Tendangan bebas Stuart Pearce, final 1991

Lima belas menit sebelum pluit panjang dibunyikan, pemain Tottenham yang terlalu senang paul Gascoigne menjatuhkan badannya kepada pemain Forest Gary Charles di ujung area penalti Tottenham. Charles langsung terjatuh, salah satu tulang Gascoigne patah, dan pemain Inggris ini tidak akan pernah sama lagi. Menambah penderitaan atas cidera Gascoigne yang disebabkan oleh dirinya sendiri, Stuart Pace maju mengambil tendangan bebas itu dan menembakkan tendangan indah ke gawang Spurs. Akan tetapi, gol tersebut tetap tidak bisa menggerakkan hati manajernya Brian Clough, meski kapten tim ini berhasil tampil baik.

9-chris-waddle

Tendangan bebas Chris Waddle untuk Sheff Weds vs Sheff United, semi final 1993

Derbi semi final antara kedua kota besi di Wembley ini baru berlangsung selama 90 detik ketika Chris Waddle mengambil alih eksekusi tendangan bebas jauh dari mulut gawang, tim lawan tidak keberatan sama sekali untuk membangun pagar hidup. Waddle, yang dibeli dari Marseille musim panas sebelumnya, memanfaatkan kesempatan itu, melesatkan tembakan melengkung, tendangan kaki kiri yang tidak berhasil dijangkau oleh Alan Kenny di bawah mistar gawang Sheffield United.

9-malcolm

Tim Divisi Tiga Palace berhasil mencapai semi final berkat topi milik Malcolm Allison, 1976

Topi ini merupakan topi keberuntungan pria ini. Malcolm Allison yang flamboyan memimpin Crystal Palace, tampil apik di divisi tiga, di FA Cup mereka melewati Leeds, Chelsea dan Sunderland dalam pertandingan tandang mereka yang sukses untuk mencapai semi final FA Cup musim tersebut. Ke mana saja mereka pergi, dia akan selalu memakai topi keberuntungannya, memberikan dia tambahan udara di Starsky dan Hutch. Sebuah kecelakaan setelah kemenangan timnya di babak ketiga di Scarborough yang meyakinkan Allison kemujaraban topinya ini. ‘Ketika saya tengah melewati kamar ganti mereka,’ ingat dia saat itu, ‘semua pemain itu ada di kamar mandi dan saya bisa mendengar mereka mengatakan: “Apa yang kamu pikirkan tentang bedebah berkepala besar itu? Kali pertama kita disorot public dan dia datang dengan topi bodohnya tersebut’.’…