Sejarah dan Struktur Liga Primer Inggris

4-sejarah-liga-primer

Meski Liga Primer Inggris baru muncul sejak tahun 1992, liga ini punya tradisi cerita yang sangat kaya yang bahkan sudah berlangsung sejak lama. Menampilkan tim-tim sepak bola terbaik seperti Chelsea, Arsenal, Manchester United, dan Manchester City, liga ini menjadi symbol dalam sepak bola professional terbaik di dunia dan banyak sekali hal yang bisa ditawarkan. Yang paling mencolol adalah Manchester United, yang sejauh ini sudah berhasil meraih 20 gelar sejak liga ini dibentuk. Sebagian besar alasan penampilan luaru biasa mereka adalah keseragaman dan konsistensi dalam pelatih. Sir Alex Ferguson sudah jadi manajer Manchester United sejak Liga Primer dibentuk tahun 1992, satu-satunya manajer yang punya pencapaian unik dalam kancah liga domestik ini. Selain pelatih, Manchester United juga punya salah satu basis fans terbesar di dunia.Baca Selengkapnya di http://www.useribcbet.com .

United dikejar oleh Arsenal dan Chelsea, dua klub yang berhasil memenangkan total lima gelar. Blackburn Rovers hanya berhasil memenangkan satu-satunya gelar di musim 1994-1995. Tetapi, ketika tidak setiap tim berhasil mencapai prestasi ini, banyak tim juga bangga karena punya tradisi panjang. Contohnya, Aston Villa sudah bermain sejak tahun 1888, bersama klub seperti Stoke City, West Bromwich, dan Wolverhampton. Liverpool juga sudah ada sejak 1894.

Struktur musiman Liga Primer Inggris adalah sebagai berikut. Dimulai di Agustus dan berlangsung sampai Mei. Dua puluh tim bersaing memperebutkan gelar. Setiap klub bertemu dua kali satu sama lain dalam kompetisi satu musim. Ada total 38 pertandingan yang harus dilakukan. Tiga poin disiapkan bagi tim yang menang, sementara hasil imbang hanya mendapatkan satu poin, dan kekalahan tidak membuat anda mendapatkan angka. Total poin, selisih gold an jumlah gol yang dicetak, semuanya jadi faktor penentu juara. Jika ada hasil imbang yang persis sama antara faktor tersebut, maka pertandingan play off akan digunakan untuk menentukan juara akhir. Di klasemen bawah, tiga tim terbawah akan masuk ke zona Football League Championship. Dua tim terbaik dari struktur ini akan dipasangkan dengan pemenang play off antara tim dari posisi tiga sampai keenam untuk menentukan tim mana yang promosi.

 …

Legenda Piala Dunia

4-sir-bobby-charlton-legenda-sepak-bola

Pele

Pele mungkin nama yang paling disukai dan paling terkenal yang dihubungkan dengan sejarha sepak bola. Pele memulai romansa Piala Dunia dengan Brasil di tahun 1958 saat masih berusia 17 tahun, mencatatkan debut Piala Dunia menghadapi Rusia dan menjadi pemain paling muda yang pernah bermain di final. Dia mencetak gol pertamanya di Piala Dunia menghadapi Wales tahun itu di perempat final tetapi terus berlanjut mencetak dua gol dalam kemeanngan final Brasil 5-2 atas tuan rumah Swedia. Inilah Piala Dunia pertama untuk Brasil.Data lengkap dari sumber http://www.userbola.com tentang pemain bintang sepakbola dunia .

Tahun 1962 Pele sudah mengukuhkan namanya sebagai bintang sepak bola, dan ketika dia tiba di final Piala Dunia di Cile tahun itu dengan dunia yang menantikan aksinya, Pele harus ditarik mundur dari skuad karena cidera di pertandingan kedua. Sama halnya dengan Piala Dunia 1966 di Inggris, di mana publik lagi-lagi tidak bisa menyaksikan bakat gemilang dari Pele. Barulah di tahun 1970 dia membuat penebusan dari dua Piala Dunia sebelumnya ketika dia kembali berhasil memberikan Piala DUnia yang kedua bagi tim Brasil yang saat itu dianggap sebagai tim terbaik sepanjang masa.

Diego Maradona

Sempat melatih tim nasional Argentina, Maradona dianggap sebagai pemain terbaik di dunia di era 80’an, tetapi momen terbaiknya datang ketika dia memberikan gelar Piala Dunia 1986 ketika kepintarannya membawa Argentina juara.

Kombinasi antara fisik yang kuat, kecepatan dan kelihaian kaki kirinya untuk berlari cepat adalah salah satu karakteristik Maradona yang selalu ditakuti lawan. Maradona mencetak lima gol di Piala Dunia 1986 dan akan selalu dikenang dengan gol kontroversialnya “Tangan Tuhan” saat menghadapi Inggris di semi final, di mana namanya akan selalu dikenang.

Sir Bobby Chartlon

Mungkin bukan jadi pilihan paling umum, tetapi pria ini jadi pahlawan sepak bola Inggris terutama di era tahun 60’an ketika Inggris berhasil meraih satu-satunya gelar Piala Dunia 1966 ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah. Tetapi sayangnya Sir Bobby langsung pensiun dari sepak bola internasional saat itu dan hanya sedikit prestasi lain yang bisa dicatatkan setelahnya.…