Legenda Piala Dunia

4-sir-bobby-charlton-legenda-sepak-bola

Pele

Pele mungkin nama yang paling disukai dan paling terkenal yang dihubungkan dengan sejarha sepak bola. Pele memulai romansa Piala Dunia dengan Brasil di tahun 1958 saat masih berusia 17 tahun, mencatatkan debut Piala Dunia menghadapi Rusia dan menjadi pemain paling muda yang pernah bermain di final. Dia mencetak gol pertamanya di Piala Dunia menghadapi Wales tahun itu di perempat final tetapi terus berlanjut mencetak dua gol dalam kemeanngan final Brasil 5-2 atas tuan rumah Swedia. Inilah Piala Dunia pertama untuk Brasil.Data lengkap dari sumber http://www.userbola.com tentang pemain bintang sepakbola dunia .

Tahun 1962 Pele sudah mengukuhkan namanya sebagai bintang sepak bola, dan ketika dia tiba di final Piala Dunia di Cile tahun itu dengan dunia yang menantikan aksinya, Pele harus ditarik mundur dari skuad karena cidera di pertandingan kedua. Sama halnya dengan Piala Dunia 1966 di Inggris, di mana publik lagi-lagi tidak bisa menyaksikan bakat gemilang dari Pele. Barulah di tahun 1970 dia membuat penebusan dari dua Piala Dunia sebelumnya ketika dia kembali berhasil memberikan Piala DUnia yang kedua bagi tim Brasil yang saat itu dianggap sebagai tim terbaik sepanjang masa.

Diego Maradona

Sempat melatih tim nasional Argentina, Maradona dianggap sebagai pemain terbaik di dunia di era 80’an, tetapi momen terbaiknya datang ketika dia memberikan gelar Piala Dunia 1986 ketika kepintarannya membawa Argentina juara.

Kombinasi antara fisik yang kuat, kecepatan dan kelihaian kaki kirinya untuk berlari cepat adalah salah satu karakteristik Maradona yang selalu ditakuti lawan. Maradona mencetak lima gol di Piala Dunia 1986 dan akan selalu dikenang dengan gol kontroversialnya “Tangan Tuhan” saat menghadapi Inggris di semi final, di mana namanya akan selalu dikenang.

Sir Bobby Chartlon

Mungkin bukan jadi pilihan paling umum, tetapi pria ini jadi pahlawan sepak bola Inggris terutama di era tahun 60’an ketika Inggris berhasil meraih satu-satunya gelar Piala Dunia 1966 ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah. Tetapi sayangnya Sir Bobby langsung pensiun dari sepak bola internasional saat itu dan hanya sedikit prestasi lain yang bisa dicatatkan setelahnya.

Clip to Evernote