Pele sang dewa sepak bola

 

Trivia tentang pele pastinya jadi informasi yang sangat penting di dunia sepak bola sama halnya dengan Michael Jordan di dunia Basket dan juga Wayne Gretzky di dunia hockey. Pele merupakan sebuah nama pendek yang dikenal kemudian di masa-masa akhir hidupnya, dan ketika dia dilahirkan tahun 1940 namanya merupakan Edison Arantes do Nascimento. Ayahnya juga seorang pemain sepak bola, dan dia dilahirkan di Tres Coracoes.

Ketika banyak atlet punya julukan yang diberikan karena alasan yang baik atau nama yang baik, julukan Pele datang dadri tempat yang tidak masuk akal, dan sudah melekat dalam kehidupan masa dewasanya. Ketika dia masih jadi anak sekolahan pemain sepak bola favoritnya bernama “Bile” tetapi berita mungkin menyebutkan bahwa bocah kecil ini mungkin punya kesulitan menyebutkan nama itu, membuat teman-teman sekolahannya mengejeknya karena itu, memanggilnya “Pele”, yang artinya tidak lebih dari kejadian itu saja.

Pele ditemukan di usia sangat muda, dan dibawa ke Santos untuk bisa masuk ujian ke tim professional. Trivia tentang Pele yang menyebutkan bahwa dia bermain secara professional di usia 15 tahun adalah fakta yang merujuk pada Santos Futebol Clube, dan waktu yang dihabiskan pele bersama tim ini. Dia mencetak gol di pertandingan pertamanya, dan ketika musim kedua dimulai, dia tidak hanya jadi pemain utama di tim, dia juga mencetak gol lebih banyak dari siapa pun di liga, hingga dia diminta meninggalkan Santos untuk bermain bagi tim nasional Brasil.

Pele mungkin yang terhebat memainkan olah raga itu, lalu kemudian bermain selama 17 tahun untuk Santos sambil membela Brasil dalam beberapa Piala Dunia. Dia memegang rekor di mana dia satu-satunya pemain sepak bola dalam sejarah yang bheraisl memenangkan tiga kejuaraan yang dimainkan di sebuah tim Piala Dunia. Setelah tahun-tahunnya bersama Santos, dia kemudian menghabiskan beberapa tahun untuk New York Cosmos, dan berkat dia juga membantu sepak bola lebih populer di kawasan Amerika Utara. Pertandingan terakhirnya dimainkan ketika Cosmos menghadapi Santos dalam pertandingan persahabatan, dan Pele bermain satu babak di masing-masing tim, dengan pertandingan yang sengaja difokuskan dalam penggalangan dana.

Clip to Evernote