Fakta Lusail City, Penyelenggara Piala Dunia 2022

Lusail-Stadium

Kota Lusail, penyelenggaran pertandingan final Piala Dunia FIFA 2022, sebetulnya belum ada. Lusail adalah kota terencana paling baru di Qatar, terletak di pesisir pantai, di sebelah utara provinsi Al Daayen. Lusail terletak sekitar 23 km utara pusat kota Doha, tepat utara West Bay Lagoon, pada area yang terdiri lebih dari 35 km persegi dan pada akhirnya akan menyediakan akomodasi bagi 260.000 orang.

Kota ini direncanakan memiliki pantai, kawasan pemukiman, resor-resor pulau, distrik komersil, fasilitas liburan dan belanja mewah, termasuk dua lapangan golf, kebun binatang jerapah dan distrik hiburan. Konstruksi dari kota ini masih terus berlanjut. Kota ini dikembangkan oleh developer yang diawasi oleh Negara Qatari Diar Real Estate Investment Company juga Parons Corporation. Stadion Lusail Iconic yang baru, dengan kapastias lebih dari 80.000 orang, akan menyelenggarakan pembukaan dan pertandingan penutup dari Piala Dunia FIFA 2022. Ibcbet .

Untuk bisa didirikan di Lusail, stadion ini mengambil inspirasi dari kapal layar sebuah perahu tradisional dan dikelilingi oleh air. Setelah Piala Dunia, stadion ini akan dipakai untuk menyelenggarakan pagelaran olah raga dan budaya lainnya. Lusail Sports Arena menyelenggarakan pertandingan dari Kejuaraan Bola Tangan Pria Dunia 2015.

Lusail muncul dalam sebuah konsep kota modern, faktanya, merupakan refleksi dari aspirasi, teknologi dan ide yang luar biasa. Nama unik dari “Lusail” sendiri bukanlah berasal dari bunga langka yang tumbuh di Qatar, tetapi merupakan simbol dari keaslian tempat di mana almarhum Sheikh Jassem Bin Mohammad Al Thani membangun Istana Lusail, sebelumnya menjadi pusat pemerintahan. Dalam keaslian istana ini berdiri Lusail, sebuah kota modern, yang terus berinovasi tanpa meninggalkan aspek tradisional Qatar.

Lusail merupakan salah satu konsep yang paling ambisius dari pengembangnya Qatari Diar Real Estate Investment Company, yang berusaha untuk menjadi perusaha yang paling diakui secara internasional dalam industry investasi real-estate dunia. Dengan segala ambisi dalam bidang teknologi dan pembangunan, Piala Dunia 2022 di Qatar nanti jadi suatu perhelatan yang layak ditunggu.

Clip to Evernote